Padangsidimpuan

Pergantian tahun 2014 ke 2015 saya nikmatin dikota padangsidimpuan, kota kedua setelah kota pematangsiantar saya menikmati pergantian tahun 2013 ke 2014. Tidak terasa sudah hampir 2 tahun saya berada di pulau sumatera :) banyak cerita selama 2 tahun saya disini, senang, sedih, belajar hal baru pokoknya campur aduk hehe.

kota padangsidimpuan
Tentang kota padangsidimpuan yang menurut saya sangat unik letak geografisnya, kota yang dikelilingi hutan, perbukitan dan gunung menjadikan kota ini seperti sebuah mangkuk. dengan populasinya penduduk sekitar sembilan ratus ribuan jiwa kota ini tidak begitu ramai, tingkat kepadatan bangunanya bisa dibilang hanya terkumpul disatu titik saja yaitu di area perkotaan, selebihnya jarak pemukiman satu dengan lainya bisa dibilang berjauhan. sebagai kota penghasil salak yang memiliki buah salak yang sangat khas. Salak disini mempunyai warna buah yang agak kemerahan tidak seperti salak yang pernah saya jumpai didaerah-daerah lain yang kebanyakan berwarna putih kecoklatan.

pelangi :)
Selain memiliki salak yang berwana merah, kota sidimpuan menurut saya kota yang memiliki keunikan lainya, disini "hampir" setiap hari selalu dikunjungi pelangi langitnya :) ya hampir setiap hari bahkan saya menjuluki kota ini sebagai kota seribu pelangi hehe. Pelangi disini tidak mengenal waktu dan cuaca, saat cuaca panas dan cerah pun pelangi bisa keluar diantara bukit-bukit dikota ini. Dan bisa dipastikan jika sebelum atau setelah hujan pelangi pasti hadir walau kadang tidak full atau penuh. Mungkin untuk yang suka sekali dengan pelangi kota ini sangat cocok buat disinggahi atau dikunjungi :)

salak sidimpuan
Soal makanan masih sama seperti daerah-daerah lain di pulau sumatera, kebanyakan menunya masih didominasi dengan santan, minyak dan pedas yaa semacam masakan padang pada umumnya. Untuk saya pribadi saya masih belum bisa dengan masakan yang pedas hehe jadi sering masak sendiri terutama sayur bening, sayur asem, karena menu seprti itu tidak dijual diwarung-warung disini atau kata lainya mungkin orang-orang disini tidak begitu suka jadi warung-warung makan disini tidak mrnjual menu itu hehe


Dan kedepan saya tidak tahu, kota mana lagi saya akan merasakan pergantian tahun depan, harapanya saya kepengenya pergantian tahun depan saya sudah kembali lagi di pulau jawa :)   Amin..

Selamat tahun baru 2015 semoga tahun ini kita semua selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalaninya.. Amin

Komentar

  1. tahun depan di pulau yang lain lagi dong Mas. di Palangkaraya juga nggak kalah seru.

    BalasHapus
  2. nggak terasa, udah 2 tahun ya Mas di sana, siip lah, semoga betah dan terus berjaya

    BalasHapus
  3. hehe kalimantan seru juga kayaknya ya pak?... :)

    sukses juga buat pak zack n keluarga ya :)

    BalasHapus
  4. enak Mas, kalo saya sih paling suka kalo di Banjarmasin, hidup banget

    sukses juga buat Njenengan dan keluarga

    BalasHapus
  5. btw sekarang tepatnya tinggal dimana Mas? siapa tau pas kesana bisa mampir

    BalasHapus
  6. saat ini saya tinggal di kota padangsidimpuan pak, iya pak misal ada acara ke daerah tapanuli kabarin aja pak hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa masalah..

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992