Dia Bernama Sipirok

assalamualaikum,

Lama tidak bercerita tentang pulau ini, masih dengan keindahan alamnya yang alami dan asri. Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang sebuah daerah di tapanuli selatan, daerah yang merupakan dataran tertinggi di tapanuli selatan ini memiliki alam yang sangat indah, mulai dari bukit barisanya yang membentang dimana-mana dan hutan lindungnya yang masih sangat asri (walau sebagian sudah beralih fungsi menjadi hutan sawit). Setelah sekian lama saya tidak merasakan mandi "awan" disini saya akirnya merasakan lagi berdekatan dengan awan dan kabut. seakan-akan saya terbang diantara hamparan awan putih yang sangat luas dengan birunya langit saat itu. ya SIPIROK nama daerah tersebut, daerah yang terkenal juga dengan kopinya dan hasil bumi seperti kakao, kelapa, kayu manis, kemiri, bawang dan sayur-sayuran lainya.

hutan hujan sipirok

Di kota inilah pernah lahir seorang bernama Lafran pane, pendiri organisasi mahasiswa besar indonesia yakni (HMI) Himpunan Mahasiswa Islam. Selain itu juga tokoh besar yang pernah dilahirkan di kota sipirok adalah Hariman siregar tokoh besar pergerakan mahasiswa yang diingat sejarah dalam peristiwa "MALARI".

Kembali soal alam sipirok, untuk para pecinta fotografi landscape disini mungkin bisa menjadi salah satu tempat untuk melampiaskan kegemaranya. dari puncak dataran tertinggi di kabupaten tapanuli selatan ini kalian bisa memanjakan mata dengan hamparan awan dan bukit-bukit yang berbaris dengan sangat menawan.. GRATISS.!!  :)

ketika awan menyetubuhimu :)

mereka sangat harmonis 

nampak barisan bukit-bukit nan elok

Ketika alam mengajarkan kita (manusia) untuk hidup saling berdampingan, maka jagalah alam itu untuk masa depan anak cucu kita kelak.

waalaikumsalam..


Komentar

  1. Allah sudah menitipkan alam yang sangat indah di negeri ini, kita hanya diminta untuk merawatnya aja kok, ndak susah khan....?
    ===================
    mengenal kelinci raksasa (FG)

    BalasHapus
  2. ohh, ini to tempat bersejarah sang pendiri HMI. pemandangan yang keren melahirkan tokoh2 hebat ya Mas

    BalasHapus
  3. Ahmad Musyrifin : Hehehe bener mas, semoga kita bisa merawat dan menjaga anugrahNYA mas :)

    Pak Zach : hehe bener pak, menurut sejarah yang saya baca para pendiri itu dilahirkan di kota itu, kotanya sedikit terpencil, tapi indah :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa masalah..

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992