saya, sunny dan 5 bungkus kerupuk

si sunny dengan gayanya

Sunny nama gadis kecil yang menurut saya pintar dan cerdas, satu hari satu malem saya bertemu dengan dia dan menginap di tempat keluarga dia di kota kecil bernama sidikalang. kota yang baru pertama kali saya datangi dan cukup memberikan kesan menarik buat saya. Pasar tradisionalnya yang sangat riuh dengan segala aktifitas jual beli, hasil buminya yang sangat melimpah, udara dinginya yang bikin saya hampir saja tidak mandi 2 hari :) tapi untungnya itu tidak terjadi karena pada malam pertama saya singgah di rumah keluarga sunny saya dimasakin air panas buat mandi hehehe 

Setelah ritual mandi saya selesai saya diajak tantenya si sunny keluar untuk mencari makan malam didaerah sekitaran rumah, dan pilihanya jatuh pada makanan yang namaya miesup itupun rekomendasi dari mamahnya tantenya si sunny, akirnya kita beli makanan itu tapi sebelum pesen makanan itu saya ke warung klontong sebelah untuk membeli krupuk buat teman makan malam nanti, alhasil akirnya saya membeli 5 bungkus kerupuk buat teman makan saya, sebelum beli kerupuk itu saya sempet berembuk dengan si tantenya sunny dan sunny.

Tantenya sunny  : kamu beli kerupuk brapa bungkus?
Saya            : 6 bungkus..
Tantenya sunny  : banyak banget..abis segitu?
Saya            : kan buat di makan rame-rame nanti dirumah..
Tantenya sunny  : orang rumah ga suka makan kerupuk
Saya            : sanny mau?
Sunny           : aku ga suka kerupuk yang kayak gitu..!!
Saya            : ya udah beli 5 bungkus aja nanti pasti aku abisin :)

Dan setelah rembukan sebentar akirnya saya beli 5 bungkus krupuk untuk teman saya makan malem itu. Setelah krupuk udah ditangan barulah miesup kita pesan, sembari nunggu pesanan miesup saya dibuat saya dan si sunny terlibat pembicaraan yang berakir dengan tebak-tebakan menggunakan uang kertas. Tebakan yang diberikan si sunny kepada saya tidak berhasil saya jawab dengan benar dan kedudukan sementara 1:0 buat si sunny, untung saya punya tebakan juga dengan menggunakan uang kertas, dasar si bocah ini rasa ingin tahunya tinggi dia ga mau nyerah dengan waktu yang saya berika 5 menit untuk menjawab tebakan saya. Bahkan pesenan miesup udah jadi sampe kita beli gorengan dia masih belum menyerah juga sampai waktu tambahan yang saya berikan habis dan gorengan udah ditangan dia ga mau nyerah. Sampai pada akirnya dia saya paksa untuk nyerah karena waktunya udah terlalu lama hahaha dan kedudukan menjadi imbang 1:1

Saatnya kita menikmati makan malam bersama sekeluarga, rasanya sangat menyenangkan buat saya dimana tradisi makan bersama keluarga seperti itu hampir tidak pernah saya lakukan dikeluaga saya :) obrolan-obrolan ringan keluar diatas meja makan saat itu. Saya buka 1 bungkus krupuk untuk teman makan meisup malam itu, bungkus ke 2 saya buka lagi dan benar ternyata yang doyan krupuk saat itu cuma saya yang lain tetep tidak makan krupuk. Dan esoh harinya saat sarapan pagi krupuk ke 3 saya buka dan sisa 2 krupuk yang belum terbuka yang rencananya akan saya hajar pada waktu makan nanti. 

Tibalah waktu makan siang itu, saya, sunny dan tantenya sunny makan bareng semeja sembari ngobrol saya buka krupuk ke 4 dan saya menawarkan si sunny makan mei gomak dengan kerupuk dan dia akirnya mau walau dengan kata "coba deh om aku satu aja kerupuknya" (satu bungkus kerupuk itu isinya 5 kerupuk) ngobrol panjang lebar saat makan tau-tau bungkusan kelima saya buka, dan si sunny diem-diem ngunyah krupuknya ga berenti-berenti sampe akirnya bungkusan ke 5 itu kosong tinggal plastiknya dan si sunny nyeletuk " hehehe ternyata kerupuknya enak ya om.."  sembari pegang kerupuk terakir yang dia tarik dari bungkus terakir. dan sayapun nyengirrrrrr :) 

Komentar

  1. Halo Pachrur. salam Kenal kembali :)

    Ayo mari menjelajah terus...

    BalasHapus
  2. Hallo Melati, terima kasih sudah mampir :)

    BalasHapus
  3. haha berasa kenal deh ituu :P haha

    bagsu deh kalau senang ^^

    BalasHapus
  4. christina anggreani :
    Kenal si sunny apa tantenya si sunny??? :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa masalah..

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992