pesona tapanuli tengah

pantai pandan

Sebuah kabupaten yang terletak di daerah sumatera utara bernama Tapanuli Tengah memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, mulai dari pantai, hutan rimbanya yang masih asri, dan kebudayaanya yang masih terjaga sangat baik. dan saya bersyukur dapat mengunjungi daerah yang memiliki moto " negri wisata sejuta pesona ". butuh kurang lebih 12 jam perjalanan darat jika kita berangkat dari kota medan dengan kondisi jalan yang berkelak-kelok. dan saya mulai takjub pada saat mulai memasuki kabupaten bernama gunung tua. kota kecil yang di kelilingi daerah perbukitan dulunya menurut warga setempat kota ini adalah sebuah gunung yang menghancurkan diri.butuh hampir kurang lebih 1.5 jam untuk mencapai mandailing natal. dan tempat pertama yang saya kunjungi adalah pantai pandan, sebuah pantai yang memiliki ombak tidak begitu besar, dan lumayan bersih walau airnya tidak biru tapi memiliki pemandangan yang sangat indah menurut saya. dan di sumatera pantai inilah yang pertama kali saya kunjungin.

Dan selama perjalanan saya ke kabupaten tapanuli tengah ini yang menarik adalah bangunan rumah-rumah penduduk sekitar daerah itu, hampir sebagian besar atap yang digunakan adalah berbahan seng dan ijuk, suatu pemandangan yang menarik buat saya yang berasal dari pulau jawa.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992