pulau andalas


Hari ini hampir 3 minggu saya tinggal di kota pematangsiantar, berawal dari mimpi kecil saya yang saya panjatkan ke TUHAN tahun lalu kalo saya ingin sekali naik pesawat terbang tahun ini (tahun 2013). dan mimpi itu di kabulkan tahun ini, dan terbanglah saya ke pulau sumatera utara. waktu masih kecil kalo lagi belajar tentang hewan-hewan pulau sumatra lah tempat dimana hewan-hewan banyak berada selain pulau kalimantan dan papua.  dan disini di pemantangsiantar saya beruntung bisa mengunjungi taman hewan di kota ini, cukup lengkap koleksi hewanya walaupun taman hewan ini adalah koleksi pribadi dari seorang pengusaha terkemuka di kota ini. mulai dari harimau sumatra sampai burung cendrawasih menempati taman hewan siantar, dan taman hewan disini sangat bersih dan hewanya sangat-sangat terawat dengan baik. dan pulau ini sangat banyak memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, mulai dari jembatan akar yang hanya ada di pulau ini sampai kota tua barus yang sangat memiliki sejarah panjang tentang cikal bakal cara pengawetan mayat ala mesir kuno, hingga keindahan pulau samosir dengan danau tobanya. dan saya ingin sekali suatu saat mengunjungi tempat-tempat tersebut lagi besok :) pulau 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992