AKU MELIHAT INDONESIA

Jika aku berdiri di pantai ngliyep
Aku mendengar lautan indonesia bergelora
Membanting di pantai ngeliyep itu
Aku mendengar lagu sajak indonesia

Jikalau aku melihat sawah menguning menghijau
aku tak lihat lagi batang padi menguning menghijau
Aku melihat indonesia

Jika aku melihat gunung gunung
Gunung merapi, gunung semeru, gunung merbabu, gunung tangkubah perahu
dan gunung gunung lainya
Aku melihat indonesia

Jikalau aku mendengar pangkur palaran
Bukan lagi pangkur palaran yang aku dengarkan
Aku mendengarkan indonesia

Jika aku menghirup udara ini
Aku tidak lagi menghirup udara
Aku menghirup indonesia

Jika aku melihat wajah anak anak di desa desa
dengan mata yang bersinar sinar (berteriak) merdeka.!!
Aku berteriak indonesia

Aku bukan lagi melihat mata manusia
Aku melihat indonesia,!!

" Tuhan bantu kami untuk menjaga negri yang indah ini "

Komentar

  1. Indonesia yang indah yang Allah telah berikan.

    Cuma sayangnya noda2 lahir dari kelakuan para elit. membuat keindahan Indonesia seperti terkotori.

    BalasHapus
  2. Tuhan sangat baik menciptakan negri ini dari sabang sampai merauke pak..hingga saya sangat mencintai negri ini :)

    BalasHapus
  3. masya allah. mencintai tanah air adalah sebagian iman kita. saya akan mengikuti jejak Njenengan, Mas.

    BalasHapus
  4. hehehehe ayo kita jalan bareng pak :)

    BalasHapus
  5. Indonesia negeri yang Indah dan mempesona. Andai saya punya kesempatan saya ingin travel ke seluruh Indonesia

    BalasHapus
  6. pak asep: pasti suatu saat bapak bisa :)

    BalasHapus
  7. Kang Asep bertemu dengan penjelajah sejati nih.

    BalasHapus
  8. puisi yang indah, salam kenal sebelumnya.. kita memiliki impian yang sama mas :)

    BalasHapus
  9. salam kenal juga mas otong :) mari kita wujutkan mimpi itu :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa masalah..

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992