tersenyumlah

hari ini banyak banget yang aku temui di jalanan, dimana memang waktu kerjaku separuhnya ku habiskan di jalanan sebagai seorang pengantar dokumen (polis). banyak orang bilang kerja paling enak itu ya duduk dikantor dengan ruang ber AC, jauh dari debu dan asap kendaraan bermotor, ga kepanasan kalo mataharinya sedang bersemangat dan tidak kehujanan jika mataharinya sedang sedih. tapi buatku pekerjaan yang menyenangkan adalah pekerjaan di mana kita bisa selalu berinteraksi dengan orang-orang yang berbeda setiap harinya. bertemu dengan berbagai macam karakteristik orang dan dapat selalu bersilaturohmi setiap hari dengan orang-orang yang berbeda yang kebanyakan belum aku kenal sebelumnya. walau kadang memang saya jengkel pas ketemu orang dengan karakteristik yang maunya pengen enaknya aja/menang sendiri, tapi dari orang-orang seperti itulah saya banyak belajar tentang kesabaran belajar tentang memahami dan menghargai seseorang. dan tidak sedikit pula saya bertemu dengan orang-orang yang sangat menghargai hidup,menghargai tentang perbedaan, dan menghargai waktu. kadang alasan-alasan itulah yang membuatkan bertahan dengan pekerjaanku sekarang, mencoba selalu menikmati semua pertemuan-pertemuan yang tak terduga, berbincang-bincang ringan di warung makan di pasar tradisional. dan di luar pekerjaanku aku slalu bersyukur dengan semua nikmat yang telah di berikan dan dilimpahkan TUHAN kepadaku selama ini. aku sering di tujukan tempat-tempat yang indah dan kebesaran-kebesaran TUHAN. dan memang jika segala sesuatu jika dikerjakan dengan senyuman dan ikhlas itu akan menjadi sangan ringan dan menyenangkan. itulah kenapa saya sangat senang jika pada saat libur main ke tempat-tempat yang kalo orang kota bilang ndeso. di sanalah aku sangat banyak belajar tentang kesabaran,ke ikhlasan,selalu bersyukur dengan semua nikmat yang telah di berikan kepada ku selama ini. di sanalah aku banyak diajarkan bagai mana senyum yang baik tanpa terpaksa dan menjalani hidup tanpa kekawatiran yang berlebihan.. hehehe :)

#sebenernya masih pengen bercerita tentang desa, karena sekarang saya harus menepati janji saya dengan seseorang yang malam ini minta polisnya dikirim.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992