Kapok Lombok

Pengen cerita pengalam saya saat berpergian mengguanakan bis dengan merk bis yang sama di sumatera, pengalaman pertama agak kurang enak dibadan, maksud kurang enak dibadan disini adalah selama perjalanan 10 jam bangku yang saya tempati tidak ada sandaranya dan orang sini nyebutnya bangku tempel alhasil boyok saya kurang enak, saat itu juga dalam ati saya bilang "sisok meneh emoh numpak bis merk iki meneh..kapok..!!" 

Dan bulan lalu lagi-lagi saya coba bis merk yang sama karena ga ada pilihan, setelah lontang-lantung hampir 3 jam dipinggir jalan di daerah kota deli serdang nunggu travel yang dari siang sudah saya booking ga dateng-dateng dan pada akhirnya sang travel telepon bahwa mobil yang kearah tempat tujuan saya ga jadi berangkat alias batal brangkat.. lagi-lagi dalam ati saya bilang "asuu... tiwas ngenteni suweee cuuk.." hmmm.. #misohmisoh. Karena waktu udah sore saya coba nunggu bis yang lewat dan berharap masih ada bis yang menuju ketempat yang saya tuju, setelah nunggu dipinggir jalan akirnya ada bis yang lewat yang akan singgah di tempat saya berhenti nanti, masih ada satu kursi kosong kata sang kernet dan saya langsung naik dan duduk di kursi kosong yang ditunjuk sang kernet. dan yang saya naikin ini merknya sama sepeti bis yang saya naikin kala itu hehe padahal saya sempet bilang "sisok meneh emoh numpak bis merk iki meneh..kapok..!!"  tapi karna waktu sudah sore dan besok pagi saya harus kerja jadi ga ada pilihan lain. Kali ini kursinya nyaman karena ini bis AC maka tenanglah saya, tapi setelah beberapa jam saya dibangunkan sang kernet bahwa kursi yang saya duduki ternyata sudah dibooking oleh seseorang yang sudah menunggu di daerah perapat toba. okey saya pindah dan dikasih kursi yang paling belakng sendiri, dibelang adalah tempat para supir dan crew bis yang berjumlah 5 orang karna bis yang saya naiki ini adalah bis antar provinsi yang mau menuju pulau jawa. 

Dikursi paling belakang inilah awal cerita pengalam kedua saya dimulai, kali ini pengalaman yang kedua ini bikin ga enak di hati alias kudu sabar, gimana ga kudu sabar diantara kelima crew bis tadi itu dibelakang semuanya para perokok berat alhasil dibagian belakang udah kaya ada kabut asap padahal itu bis AC, saya sudah coba tanya dan bilang "kok pada ngerokok di dalem sih? kan ini bis AC.." crew yang saya tanya cuma jawab "bah.. biasanya itu.." dan yang empat cuek aja sambil tetep nyedot rokok. hhmmm.. sabar ya mas huda dalem ati saya.. sepanjang perjalanan saya coba buat tidur ajah. Dan pada saat bis sudah masuk di daerah tapanuli utara kira-kira jam 12 malem jalanan macet karena ada truk ngguling dan longsor saat itu juga sopir ngumumin ke semua penumpang kemungkinan kita baru bisa jalan besok paginya karena nunggu truk dievakuasi dan longsor ditangani. Lengkap sudaaah...

Mungkin saya kuwalat sama bis merk ini, karna bilang "sisok meneh emoh numpak bis merk iki meneh..kapok..!!"  hehe jadi inget istilah dijawa "kapok lombok" udah bilang kapok tapi tetep aja di coba lagi :)

Komentar

  1. kebayang penderitaan naik bis itu Mas.
    ampuun, udah pada ngerokok, masih ditunda pula perjalanannya
    tapi udah kelewat kan pengalaman itu sekarang?
    dan jadi sejarah manis yang tak terlupakan kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lewat beberapa bulan yg lalu pak :)
      Kadang pengalaman seperti inilah yg ga bakal lupa dan bikin rindu hehehe

      Hapus
  2. duduk di sini ngopi bikin sendiri ahh

    BalasHapus
  3. kemana nih para gerombolan yang lain
    kangen deh uhh

    BalasHapus
  4. Iya di aku juga kapok lombok.. haha filososfinya saat kita maakn pedas dan bilang gak mau lagi tapi setelah selesai pengen coba lagi wkwk makannya dinamai kapok lombok huhu

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa masalah..

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992