naik trek dari lamongan ke semarang

 waktu itu setelah dari pulau madura saya sehari transit di kota soto (lamongan) kebetulan di sana banyak sodara dari bapak dan ibu secara beliau lahir dan asli lamongan. sesampainya di kota itu kira-kira jam 19.30 saya langsung menuju rumah bude saya, kebetulan semua sodara kandung dari bapak tinggalnya hampir semua di kampung situ jadi sekalian silaturohmi..:) dan rencana saya mampir ke lamongan adalah selain silaturohmi ke tempat-tempat saudara sekalian saya mau nyekar/ziarah kubur ke makam si  mbah saya (orang tua dari bapak saya) 

dan malemnya  saya memang sengaja bakalan begadang sampe pagi kebetulan malem itu pas final liga champion eropa antara bayern munchen vs chelsea karna rencana saya besoknya pulang semarang mau ikut bis patas dan pas di bis biar bisa tidur.. karna kebiasan saya kalo berpergian naik bis paling susah tidur hehehe sampe pada akirnya 5 shubuh saya belum tidur beneran badan udah mulai anget tandanya kurang tidur :) setelah ziarah ke makam simbah saya mulai bersiap-siap mau pulang semarang sambil mbayangin nanti naik bis patas ac trus tidur selama perjalanan...:) tiba-tiba ada adik dari bapak kebetulan dia profesinya supir truk dan pagi itu dia mau brangkat ke jakarta dan di ajakinlah saya nebeng bareng di truknya..langsung ga pake pikir panjang saya iya kan aja tawaran itu, dengan pertimbangan saya belum pernah pergi naek trek sejauh itu (lamongan-semarang) sebuah pengalan baru lagi dan coba ngerasaain kaya apa sih rasanya kerja jadi supir trek luar kota..:) 

start dari depan stadion surajaya kandang tim persela lamongan jam 08.00wib duduklah saya di belakang supir, kebetulan kursi di belakang supir itu semacam tempat tidur heheheh pas banget..:) setelah keluar kota lamongan mata saya sudah ngga kuat lagi untuk melek dan tidurlah saya dengan bantal tas dan suara bising mesin, secara posisi kursi belakang supir pas di atas mesin. bisa tidur tapi ga bisa senyenyak kalo kita tidur di dalam bis patas ac :) selama perjalan waktu itu cuaca sangat-sangat panas dan di situlah baru kerasa ternyata profesi seorang supir sangat berat, itu belom kalo misal ban pecah,mesin rusak dan sebagainya :) salut banget buat para supir sampai ada istilah bagi para supir-supir luar kota " rumah keduaku adalah jalan raya " sampai pada akirnya jam menujukan pukul 12.00 siang beloklah kami di sebuah pangkalan truk di kota tuban untuk makan dan ngecek kondisi trek.

baru pertama kali ini saya singgah makan di sebuah pangkalan trek yang isinya para supir-supir trek dari bermacam daerah di indonesia. ada yang dari bali,madura,jawa barat,lampung,jakarta kelihatan dari logat mereka bicara. ada kejadian yang menurut saya lucu dari sekian banyak supir dan dari berbagai macam daerah mereka itu kenal semua mungkin karna mereka sering bertemu..dan kebetulan waktu itu saya duduk di sebelah segerombolan supir dari bali,jawa barat dan madura saat itu topik yang mereka bicarakan adalah pengalaman si sopir dari bali itu pas singgah di warung remang-remang di daerah pantura si sopir bercerita pengalaman dia waktu "jajan" di tempat warung remang-remang. #istilah jajan atau ngenchuk disini adalah tidur dengan para PSK yang mana hampir di setiap warung remang-remang di sepanjang pantura kalo malam memang menyediakan jajanan seperti itu..:) yah mungkin itulah hiburan buat mereka walaupun tidak semua supir seperti itu, kembali pada indivudu mereka masing-masing :)

setelah hampir satu jam kami istirahat di pangkalan trek itu perjalanan berlanjut masih di sekitaran jawa timur yang panas waktu itu dan untungnya pemandangan waktu itu cukup indah apalagi pas melintas di sepanjang kota tuban kalo dari arah surabaya pemandangan kanan jalanya adalah laut...hihiihihi seneng banget liat laut padahal rumah saya hanya 500m udah laut :) waktu itu saya bilang ke sodara saya "boleh ngga saya nyobain nyupirin treknya??" sodara saya bilang "boleh" hehehe senengnya walaupun agak grogi megang stir yang gede banget :) yang namanya nyoba jadi ga jauh-jauh amat mbawanya, cuman 15 menit udah takut banget hihihi :) tapi asik bisa dapet pengalaman mbawa trek :) 

dari perjalanan naek trek itu saya menghabiskan waktu hampir 10 jam..huaahua badan rasanya pegel semua..kalo naek bis patas lamongan-semarang bisa di tempuh hanya 6 jam..


nih pas duduk di blakang supir


nyobain nyupir trek


walaupun capek banget tapi sebuah pengalam seru numpang trek..:)

Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa masalah..

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992