pasar krempyeng (ora kilangan krempyenge)



pasar kilangan krempyenge, itu yang jadi pembicaraan saya sama seorang bapak-bapak waktu berteduh di sebuah mini market di daerah tlogorejo semarang. si bapak bilang bahwa sekarang pasar wes kilangan krempyenge (sekarang pasar sudah kehilangan keramaianya ) si bapak juga bilang sekarang pasar tradisional mulai di lupakan dan sedikit demi sedikit mulai di hilangkan. liat sekarang dimana - mana sudah mulai banyak berdiri mall, mini market dan bahkan di desa-desa pun sekarang yang namanya mini market mulai tumbuh pesat dan mulai menggantikan peranan pasar tradisional. bahkan sekarangpun kita sedang berada di pasar itu (mini market) hehehe iya pak, kitakan sekarang lagi ngiyop :) dan masih belum puas juga si bapak mau ngulas tentang pasar modern itu dia bercerita bahwa dia adalah seorang ketua RW. beliau bercerita bahwa di daerahnya pernah akan di dirikan mini market tapi di orang pertama kali yang menolaknya. dan aku mulai menjadi pendengar yang baik mendengarkan satu persatu cerita yang keluar dari mulut si bapak, dan menurutku si bapak ini adalah seorang yang mempunyai jiwa pro pasar tradisional banget..hehehe aku juga pro pasar tradisional juga loh :) pembicaran akirnya mulai berhenti barengan sama ujan yang juga mulai berhenti. alhasil saya dan si bapak berpisah.

bicara soal pasar krempyeng (pasar tradisional) aku jadi inget masa-masa kecilku dulu dimana rumahku deket sekali dengan pasar krempyeng, tempat maen yang seru waktu kecil, banyak banget yang di kangenin soal pasar krempyeng, mulai dari aroma baunya yang khas, aneka macam jajanan tradisional, tawar menawar sampe yang namanya nggodain mbak-mbak belanja hehehehe :)

tapi aku harap pasar tradisional dan pasar modern bisa berdiri berdampingan, karna kita juga ga bisa pungkiri dengan berjalanya waktu dan berkembanya jaman pasar-pasar modern akan tambah banyak dan akan semakin menjamur, bukan berarti pasar tradisional akan terpinggirkan atau terlupakan, karna pada dasarnya pasar tradisional dan pasar modern mereka sudah memiliki sekmen pasar masing-masing. cuma beda suasananya aja dan cara bertransaksinya.

semoga pasar krempyeng masih tetep eksis dan semakin sering di kunjungin anak-anak muda sekarang dan  pasar krempyeng ora kilangan krempyenge:)

pro pasar krempyeng \m/


#gambar: google.com

Komentar

  1. dimana pasar krempyeng to Mas?

    BalasHapus
  2. di tempatku masih ada pak (semarang), di kampung2 mulai transaksi abis subuh sampe jam 10 siang setelah itu bubar pasarnya :)

    BalasHapus
  3. mengingatkan pada waktu kuliah dulu suka sarapan krempyeng

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa masalah..

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992

si bos kuda lari