Jackass

Beberapa minggu yang lalu saya diajak anak dari teman sekantor saya melihat balapan becak, ga pake lama ajakan itu saya iyakan dan berangkatlah kami berdua ke tempat becak-becak itu akan beradu kecepatan. yang ada di pikiran saya waktu itu adalah becak-becak itu akan beradu kecepatan di lintasan aspal yang lurus dan ternyata apa yang saya pikirkan salah, saya di bawa ke sebuah bukit dimana lintasan itu cocoknya untuk balapan motorcross bukan untuk becak. oh iya becak yang dimaksud disini adalah kendaraan vespa yang dirangkai dengan semacam gerbong tambahan yang akan di tempati seorang navigatornya dan tugas navigator tersebut adalah sebagai penyeimbang kala kendaraan itu menghadapi tikungan.

Pertama kali melihat kendaraan-kendaraan yang akan mengikiti balapan tersebut saya pikir ini semacam guyonan konyol, kendaraan vespa tua yang kondisinya sebagian udah bobrok mengharuskan mereka ngetril-ngetril dengan lintasan tanah liat yang lebih cocok untuk motorcross. tapi sudahlah kita lihat aja nanti bagai mana dan kata anak teman saya ini bakalan seru dan lucu :)

Para pembalap sudah berada di posisi start masing-masing dan perlombaan adu cepat becak vespa segera dimulai, dan yaaaaak.. para joki vespa tua itu udah beradu balap, benar apa yang saya takutkan terjadi pada putaran pertama satu persatu peserta tumbang, dari yang mulai ban lepas sapai motornya mogok dan garpu depan patah pada saat vespa-vespa tersebut ngetril-ngetril dan tabrakan pun tak bisa dihindari.



Tapi secara keseluruan balapan becak vespa ini seru banget dan unik menurut saya, dan momen yang paling saya suka dari balapan ini adalah pada saat mau menikung aksi sang navigatornya sangat berani karena hars bergelantungan menjorok keluar supaya pada saat mau menikung tugas dia adalah gimana supaya motor itu tidak terguling dengan cara menyeimbangkan motor dengan tubuh dia. 

aksi pada saat akan menikung

dan ini saya menyebutnya semacam Jackass :)

Komentar

  1. lha Njenengan nggak kepikiran suatu saat bakal ikutan Mas, hehe. Saya malah kepengin ikutan je..

    BalasHapus
  2. pak zach : hehe kepengen pak, cuma belum ada kesempatan nyobain ngetril-ngetril pake gituan :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa masalah..

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992