sepeda kumbangku

depan stasiun tawang

Bulan kemaren kakaku beli kerangka sepeda kumbang rongsokan seharga Rp.10.000,00 hihihi murah banget (biasa rongsokan) kebetulan sepedaku yang lama udah di kasihkan orang sama si mbahku.. si mbahku itu kalo punya barang yang kira ga di pake trus di minta orang pasti di kasihin..hhmm ini untuk ke tiga kalinya aku punya sepeda di kasih ke orang hehehe soalnya udah jarang di pake jadi menurut si mbahku lebih baik di kasiin orang aja dari pada di rumah ga di pake….jossss mbah hehehe itu tadi sedikit tentang kebaikan si mbahku hehehe

Kembali ke soal rangka sepeda rongsokan tadi, akirnya saya dan kakak saya sepakat untuk membangun sepeda kumbang yang kemaren beli di rongsokan kemaren. Mulailah rangka sepeda kumbang itu kita amplas dulu, soalnya waktu beli kondisi rangka catnya udah berubah semua menjadi karat alias teyeng :) setelah semua karat-karat ilang mulailah tahap pengecatan di mulai, kita pake cat pilox warna hitam sesuai warna sepeda itu semula, setelah semuanya selesai barulah kesatuan yang lain baru kita belikan, mulai dari palek,ban dalem dan luar, stang sepeda kebo, slebor,pedal pelek lengkap dengan jruji-jrujinya dll sampai sepeda itu bisa di naikin dan jalan :)

Sekarang setiap abis shubuh saya punya kegiatan baru yaitu ngonthel sepeda kumbang keliling pelabuhan setiap paginya hehehe  kadang bosen rutenya Cuman sekitaran pelabuhan aja tapi kemaren saya mencoba bil rute baru yaitu ngelilingin kota lama hingga  stasiun kereta api tawang..weeeee ternyata kota lama kalo pagi juga rame orang pada joging, jadi semakin semangat ngegowesnya :) sekarang saya jadi sering ngliat matahari keluar dari peraduanya setiap paginya :)

saya tinggal di daerah pelabuhan tanjung emas semarang yang kebetulan letaknya tidak begitu jauh dengan daerah kota lama semarang setiap pagi saya bisa menghayal jadi menir-menir belanda lengkap dengan sepeda kumbangnya mengintari bangunan-bangunan kuno jaman belanda :)

tapi yang lebih penting adalah saya sekarang bisa berolah raga lagi setiap hari…

 area pelabuhan tanjung emas


salam olah raga :)

Komentar

  1. Wueankna embul posisi rumahmu,,,

    Pengen ikut keliling dsn hehhe :)

    BalasHapus
  2. hahaha... asik banget. ragangannya cuma 10 ribu lagi ya..
    asiik. saya pengin banget padahal tu. ada di rumah bapak di cilacap sepeda begitu, cuma bukan punya saya.. ngiler saja jadinya..

    BalasHapus
  3. magawati: enak tapi kalo pas air pasangnya naik pagi sepedaanya libur :)


    pak zach: hehe iya pak beli rongsokan kiloan..sekarang nyari yang model kumbang atau kebo udah susah pak, misal ada harganya selangit hehe

    BalasHapus
  4. aaaaa
    jadi inget sepeda kumbangnnya embah saya...
    sepeda yang memberikan bekas luka di kaki kanan saya
    ah..memorable sekali

    BalasHapus
  5. hehehe sangat berkesan sepertinya mas deady dengan sepeda kumbangnya :)

    BalasHapus
  6. besok lebaran Insya Allah ada sepeda di kampung saya yang bisa saya beli murah. katanya sih...

    BalasHapus
  7. pak zach: hehehe asyik tuh pak..di jakarta car friday sembari naek kumbang :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa masalah..

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992