KRI Dewaruci

KRI DEWARUCI

Kapal perang republik indonesia (KRI) Dewaruci berada di Baltimore untuk mengikuti festival yang menampilkan kapal-kapal angkatan laut dari seluruh dunia, yang bernama Star-Spangled Sailabration.

Berita di atas tadi saya lihat di tv tadi pagi, mengenai liputan tentang kapal KRI Dewaruci yang tiba di pelabuhan baltimore amerika. langsung pikiranku flasback mundur pas jaman saya masih sekolah dasar. sebuah kapal perang buatan jerman yang di buat pada awal sekitaran tahun 1932 dan sempat terhenti dikarenakan perang dunia ke II dan dilanjutkan kembali pembuatanya sampai pada akirnya tahun 1952 kapal tersebut selesai. dan saya sangat beruntung sekali dapat melihat secara langsung dan menaiki kapal tersebut melihat-lihat isi dalamnya, mulai dari ruang nahkoda sampai kamar-kamar para kadet atau crew kapal,tiang-tiang layar yang tinggi sampai peralatan -peralatan layarnya. sebuah kapal layar yang sangat luar biasa yang dimiliki bangsa ini. sebuah pengalaman yang luar biasa yang pernah saya rasakan :) dan pas lihat berita tadi di tv waktu kapal dewaruci tiba di dermaga baltimore, ratusan orang termasuk pejabat kedutaan besar republik indonesia di amerika, pejabat angkatan laut amerika, wartawan serta warga setempat menyambut kehadiran kapal dewaruci dengan hangat dan tepukan meriah saya semakin bangga menjadi orang INDONESIA..hihihi :)

maju terus angkatan laut republik indonesia jalesveva jayamahe di lautan kita jaya.


#gambar saya ambil dari google

Komentar

  1. iya, saya juga ngefans banget sama kapal ini. saya dulu sering nggambar kapal ini kalo pelajaran kesenian disuruh nggambar bebas. eksotik kapalnya ya Mas?

    BalasHapus
  2. sangat gagah, apalagi pas semua layarnya di kembangkan pak :)

    BalasHapus
  3. wah saya juga dengear beritanya nih mas, tapi udah beberapa minggu yang lalu. mungkin pas rencana event yah.

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
  4. mas dimas: hehehe mungkin mas :) terima kasih sudah mampir ya mas..salam kenal :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah tanpa masalah..

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992

si bos kuda lari