mimpi di atas jembatan


dari daerah yang memiliki menara mercusuar buatan jaman belanda aku tinggal..di situlah masa masa kecilku aku habiskan dengan berbagai macam cara yang sangat mengasikan mulai menjadi tukang semir sepatu di kapal-kapal pinisi sampai kapal tengker, penjajak jasa dorong mobil jika musim hujan tiba, tukang jualan air keliling dengan gerobak, bahkan menjadi seorang tukang becak di kala lebaran datang (lumayan dengan tarif 2 kali lebih besar dari tarif hari biasa alias mremo). suatu pengalaman  yang luar biasa buatku, masa lalu yang hingga sekarang masih kadang teringat jika aku bermain di pelabuhan, pelabuhan bagiku bukan hanya tempat bongkar muat barang dari kapal ke truk-truk, pusat bisnis dan jalur transit kapal-kapal dari penjuru indonesia bahkan dari seluruh dunia.. tapi bagiku pelabuhan adalah taman bermain yang sangat mengasikan pada saat itu, di situ aku pernah menjadi pencetak gol terbanyak dalam liga pelabuhan..hehehe stadion yang menggunakan penerangan paling yahuud jika malam tiba..permukaan lapangan yang paling halus (ketimbang stadion2 yang ada di negri ini) ya lapanganku adalah beton cor-coran dengan kualitas no.1 di negri ini..hehehe kalo kita jatuh hadiahnya luka dan berdarah  (memerlukan keseimbangan yang baik..preeeet ) dan jika bola out kita berenang, tapi dulu aku belum bisa berenang hehehe.. karna garis out kita adalah laut lepas hehehe tapi sekarang stadion itu sudah di telan air laut yang semakin hari semakin tinggi (ROB) sebuah masa-masa yang indah waktu itu. dari situlah dulu aku bermimpi kepengen menjadi pemain sepak bola handal, tapi ga tercapai hehehehe ..oh iya kakaku adalah seorang kipper kampung yang handal waktu itu tapi dia tidak bisa berkutik jika aku menjadi lawanya, karna aku adalah seorang striker yang subur dan haus goal pada jaman itu..ho ho ho ho ho
dan dulu aku pernah mempunya kebiasan yang asik setelah habis main bola dan menunggu  giliran mandi , aku selalu nongkrong di atas jembatan di sebelah rumahku sambil melihat hilir mudik para buruh pabrik pulang dari kerjanya..aku biasa melamun dan berhayal "misal nanti aku udah lulus sekolah aku pengen bisa langsung kerja  dan dapet gaji perbulan Rp. 500.000,00 dan bisa Bantu-bantu orang tua..." (waktu itu UMR kota semarang segitu) dan sekarang allhamdulilah hayalanku di atas jembatan sebelah rumah dulu sudah tercapai dan dikabulkan, bahkan di lebihkan banyak sama ALLAH..
allhamdulilah ya allah hehehe.

tapi sekarang aku udah gede dan harus punya mimpi yang gede juga ho ho ho ho  salah satu mimpiku adalah aku kepengen bisa melihat secara langsung tim kebanggaanku bermain di juventus arena stadium di kota turin italia dan menyanyikan anthem resmi Juventus, “Storia di Un Grande Amore” (Sebuah cerita tentang cinta yang besar)..ya tim kebanggaanku adalah JUVENTUS FC.

Good dream hud…:) semoga dikabulkan….amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Tongging dan Uang Kertas Seribu Rupiah Tahun 1992