mimpi " kecilku" bertemu dinosaurus

Potongan. Lamau masih SD inget banget tentang pelajaran sejarah yang mengulas tentang binatang-binatang purba seperti dinosaurus dan family-familynya..salah satu pelajaran yang paling aku suka waktu SD dan sampai sekarang..:) waktu itu aku masih sekolah di kota bekasi.
sampai pada suatu ketika guruku bercerita tentang binatang dinosaurus yang hidup ribuan bahkan jutaan tahun yang lalu..beliau bercerita bahwa kita (indonesia) juga punya museum yang menyimpan sejarah-sejarah tentang binatang tersebut..dulunya aku kira dinosaurus pernah hidup di indonesia..tapi ternyata si dino lebih banyak hidup di benua amerika,afrika,eropa. sampai pada akirnya guruku bercerita tentang museum satwa di malang, beliau bercerita panjang lebar tentang semua binatang-binatang purba yang menjadi koleksi museum tersebut. mulai dari para pemakan daging, tumbuh-tumbuhan sampai serangga-serangga yang pernah hidup di jamanya, dan katanya semua tersimpan di museum tersebut. guruku bercerita dengan semangatnya dan semua murid di kelas sangat menyukainya. sampai pada akirnya saya bicara delam hati "suatu saat saya harus bisa berkunjung ke museum tersebut"  dan akhirnya mimpi saya benar-benar tercapai untuk mengunjungi museum tersebut hehehe gumbiraaaaaa :) kabarnya arsitektur museum satwa sekarang dibikin mirip dengan  Smithsonian Museum Washington DC yang buat lokasi syuting film "night at the museum" semakin bikin aku cepet-cepet ingin kesana. akirnya pada pertengahan tahun 2011 kemaren saya merencanakan misi jaman SD saya dulu untuk mengunjungi museum tersebut tercapai, bermodalkan 3 hari libur saya berencana mengexplor jawa timur dan khususnya museum tersebut..perjalanan di mulai dari terminal terboyo semarang aku berangkat menuju surabaya, dan sesampainya di terminal mbungorasih saya oper bis untuk menuju kota malang, dari malang saya langsung menuju kota batu tempat museum itu berada, sesampainya di batu dan tepat berada di depan bangunan yang sangat megah itu aku ketawa-ketawa kaya orang gila....mimpiku tercapai horeeeeeee..:) sempet ga percaya kalo waktu itu aku berada di indonesia hehehe soalnya bangunanya bener-bener mirip kaya yang di film night at the museum amazing banget :) dan ga pake lama saya langsung biyayaan nyari loket dan pintu masuknya hehehehe dan pas udah di dalam aku pengen nangis uhuk uhuk uhuk uhuk lebay :) ini dia tokoh-tokoh yang hampir 20tahunan  yang lalu sudah ada di hadapanku :)


bagian luar museum


bagian dalam















sebuah pencapaian cita-cita dari waktu aku masih SD dulu yang pada akhirnya tercapai untuk bisa melihat secara langsung sejarah beradapan binatang-binatang purba yang tersimpan sangat baik di bumi ini dan ini merupakan salah satu museum yang terbaik yang pernah aku kunjungi dan di miliki bangsa ini..:)
kelak suatu saat nanti aku akan bawa anak-anakku untuk dapat mengunjungi museum ini lagi....

Hudream
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

of monsters & men - little talks

si bos kuda lari

Ojo kesel dadi wong apik lee